Son Heung-Min Berhasil Menyelesaikan Wajib Militer di Korea Selatan


Berita Hobi Bola - Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min telah berhasil menyelesaikan wajib militer selama tiga pekan di negara asalnya. Yang lebih membanggakan, ia dilaporkan menjadi salah satu peserta wajib militer dengan performa terbaik diantara lainnya.

Son bersama empat peserta lainnya menerima penghargaan dalam bentus sebuah seremoni di markas Korps Marinir yang berada di Pulau Jeju bagian selatan. Untuk skor yang didapatkan Son tidak dipublikasikan. Namun, ia disebutkan finis di posisi atas di antara 157 peserta yang mengikuti wajib militer tersebut.

Son memulai kegiatan wajib militer ini sejak 20 April lalu. Sebenarnya ia telah berada di Korea Selatan sejak maret lalu untuk menjalani pemulihan cedera tangan yang dideritanya.

Kesuksesannya membawa timnas sepakbola Korea Selatan meraih emas pada Asian Games 2018 lalu membuatnya terhindar dari wajib militer selama dua tahun. Ia hanya diminta untuk mengikuti latihan militer dasar sebagaimana yang ia jalani dalam 3 pekan terakhir ini.

Dalam kesempatan ini, Son mengasah kemampuannya di medan perang, diantaranya menembak dengan senapan, berkelahi individu, memakai bayonet, hingga mempraktekkan ilmu biologi, kimia, radiologi dan kedokteran. Untuk menembak, ia dikabarkan berhasil menyelesaikan tugas tersebut dengan skor sempurna.

Dalam pernyataan resmi dari pihak Korps Marinir Korsel menyebutkan, "Dia [Son] meraih 'Pilsung', salah satu penghargaan untuk peserta dengan performa terbaik. Seluruh latihan dinilai secara adil dan ketat. Dia menjalani semua kewajiban dengan sungguh-sungguh."

Tak selesai sampai disini saja, Son disebutkan masih harus melakukan pengabdian masyarakat selama 544 jam dalam 34 bulan kedepan. Pekan depan, ia dijadwalkan akan kembali ke London untuk mempersiapkan diri jelang dimulainya kembali Premier League yang sempat tertunda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.