24 Tahun di MU, Ryan Giggs Bersaksi Sir Alex Ferguson Tak Pernah Pimpin Latihan


Berita Hobi Bola - Ryan Giggs memiliki karir yang sangat panjang saat memperkuat Manchester United. Ryan Giggs pun membuat pengakuan bahwa ia tak pernah melihat sang pelatih, Sir Alex Ferguson memimpin langsung latihan reguler tim.

Giggs menjalani debut bersama tim utama The Red Devil pada tahun 1990. Pria asal Wales itu baru mengakhiri masa baktinya pada tahun 2014. Setelah itu, ia juga sempat menjadi asisten manajer pada masa kepelatihan Louis van Gaal.

Ryan Giggs yang saat ini menjadi manajer timnas Wales, sudah mempersembahkan banyak gelar bagi Manchester United. Dua gelar Liga Champions sudah pernah ia angkat bersama Red Devil. Selain itu, ia juga sudah mempersembahkan 13 gelar Premier League.

Hingga saat ini Ryan Giggs masih tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di klub. Selama 24 tahun berseragam Manchester United, ia telah mencatatkan lebih dari 900 laga. Hal ini akan membuatnya dikenang sebagai salah satu legenda di United.

Pernyataan Ryan Giggs Terkait Sir Alex Ferguson

Ryan Giggs menjadi bagian dari era kejayaan Manchester United bersama Sir Alex Ferguson. Bahkan ia memiliki beberapa kesaksian selama ia ditangani oleh sang pelatih. Ia menyampaikan jika sang pelatih sering tidak memimpin sesi latihan reguler klub.

"Ferguson mengatur ritme, dia memberi instruksi kepada pelatih apa yang harus dikerjakan pada pekan tersebut. Tetapi tidak sekalipun ia memimpin sesi latihan, semua tergantung pada pelatih." ujar Ryan Giggs kepada beIN Sport.

"Ferguson lebih banyak terlibat pada analisis lawan, tetapi sejujurnya Steve McClaren, Bryan Kidd, Reneee Meulensteen, Carlos Queiroz dan Mike Phelan yang menyiapkan taktik di sesi latihan."

Ryan Giggs menyebut jika peran asisten lebih dominan pada sesi latihan. Sedangkan, Ferguson terkadang hanya hadir satu jam dan setelah itu pergi untuk melakukan hal lainnya.

Konfirmasi Mikael Silvestre

Pernyataan yang dilontarkan oleh Giggs mendapatkan penegasan dari Mikael Silvestre. Pria asal Prancis tersebut pernah bermain untuk Manchester United pada awal 2000-an. Bahkan Silvestre mengatakan jika Ferguson bahkan sering tidak hadir sama sekali pada sesi latihan.

"Manchester United menggunakan model berbeda yang dahulu berjalan lancar dengan Sir Alex Ferguson. Sebab kadang ia tak menghadiri sesi latihan selama dua hingga tiga hari." ungkap Silverstre.

"Mungkin ia sibuk mengamati pemain berbakat dan bertemu dengan agen pemain, mengerjakan bagian lainnya dalam perannya sebagai pelatih." tambah Silvestre.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.