Sabtu, 30 Maret 2019

Hasil Pertandingan Barcelona vs Espanyol: Skor 2-0

Hasil Pertandingan Barcelona vs Espanyol: Skor 2-0
HOBIGAME-Pertahanan rapat diusung oleh Espanyol saat bertamu ke markas Barcelona di laga lanjutan La Liga hari Sabtu (30/3) malam tadi. Namun, benteng kokoh tersebut tak mampu membendung Lionel Messi dalam mencetak dua gol kemenangan Barcelona.

Harapan Espanyol untuk mencuri satu poin dari kandang Barcelona sempat meninggi. Pada babak pertama, skuat besutan Rubi tersebut berhasil membendung serangan Blaugrana sehingga skor imbang 0-0 terus bertahan.

Namun pada babak kedua, harapan itu pupus begitu Messi mencetak gol melalui tendangan bebas di menit ke-71. Peraih lima Ballon d'Or itu lalu menggandakan keunggulan Barcelona di menit ke-89 dengan memanfaatkan umpan dari Malcom.


Babak Pertama
Selaku tuan rumah, Barcelona tampak mendominasi pertandingan sejak awal. Peluang untuk skuat besutan Ernesto Valverde itu akhirnya terlihat di menit kesembilan melalui kaki Lionel Messi, yang mendapat umpan dari Jordi Alba. Sayang, tembakannya dari sudut sempit masih mampu diblok pemain bertahan Espanyol.

Dengan memasang lima bek, pertahanan Espanyol pun sulit untuk ditembus Barcelona. Praktis setelah peluang pertamanya, upaya Barcelona untuk mengubah kedudukan selalu berakhir di kaki barisan pertahanan Espanyol.

Di menit ke-20, Barcelona sempat mengancam melalui tembakan Ivan Rakitic dari luar kotak penalti Espanyol. Namun bidikan pemain asal Kroasia tersebut gagal menemui sasaran dan hanya melebar di samping gawang lawan.

Barcelona kembali mendapat peluang di menit ke-30. Pergerakan Nelson Semedo memaksa dua pemain Espanyol melanggarnya. Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor melepaskan tembakan melengkung, namun Diego Lopez berhasil melakukan penyelamatan.

Sang juara bertahan La Liga itu kembali menemui kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Espanyol. Bahkan hingga wasit mengakhiri babak pertama, mereka masih gagal mengubah kedudukan. Skor imbang 0-0 pun bertahan.


Babak Kedua
Espanyol sepertinya bertekad untuk mencuri satu poin saja dari laga kali ini. Buktinya, pada babak kedua, mereka masioh mempertahankan skema pertahanan bertahannya. Barcelona pun semakin frustrasi sebab kesulitan untuk mencetak gol pertamanya.

Di menit ke-57, Nelson Semedo melakukan tusukan ke kotak penalti Espanyol. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut lalu terlihat terjatuh di kotak terlarang setelah berduel dengan Pedrosa. Namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Pelanggaran! Barcelona mendapat peluang dari tendangan bebas setelah Lionel Messi dilanggar oleh barisan pertahanan Espanyol. Untung bagi Espanyol, terlambat sedikit saja, pelanggaran tersebut bisa berbuah penalti untuk Barcelona.

Tapi akhirnya sama saja. Gawang Espanyol tetap kebobolan oleh tendangan bebas yang dieksekusi oleh Lionel Messi sendiri. Ia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang, namun membentur kepala Sanchez. Bola berbelok, mengecoh kiper Espanyol, dan berujung pada gol Barcelona. 1-0.

Lagi-lagi Messi! Di menit ke-89, ia kembali menyarangkan bola ke gawang Espanyol setelah sukses memanfaatkan umpan tarik dari Malcom. Bidikannya ke sudut bawah gawang tak mampu ditepis oleh Diego Lopez. 2-0 untuk Barcelona.

Tak lama setelahnya, wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dua gol Messi berhasil mengantarkan Barcelona meraih tiga angka yang membuat posisinya di puncak klasemen La Liga semakin aman.



Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Nelson Semedo (Sergi Roberto 59'), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Malcom 59'); Lionel Messi (c), Luis Suarez, Philippe Coutinho (Arturo Vidal 82').

Espanyol (5-4-1): Diego Lopez; Roberto Rosales, Lluis Lopez, Naldo, Mario Hermoso, Adria Pedrosa; Oscar Melendo (Sergio Garcia 65'), Víctor Sanchez (c) (Alfa Semedo 78'), Marc Roca, Esteban Granero; Borja Iglesias (Wu Lei 63').