Jika Degradasi dan Promosi Ditiadakan, Liverpool Harusnya Tak Diberikan Gelar Juara, Setuju?


Berita Hobi Bola - Mantan bintang Liverpool, John Barnes beranggapan bahwa mantan klubnya tersebut tak ditetapkan sebagai juara Premier League musim ini andai promosi dan degradasi ditiadakan.

Saat ini The Reds kokoh dipuncak dengan keunggulan 25 angka dari Manchester City. Liverpool tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini. Namun karena masalah pandemi yang dialami dunia ini, liga harus dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

Klub-klub Premier League kini tengah menargetkan untuk melajutkan kompetisi mulai Juni mendatang. Namun, hingga saat ini masih belum ada kejelas untuk hal tersebut.

Opini John Barnes


Barnes memiliki pendapat bahwa Liverpool tak berhak mengangkat trofi juara anda musim ini benar-benar tidak dapat dilanjutkan.

"Jika klub tak promosi dan degradasi, tidak," jawab Barnes ketika ditanya apakah Liverpool harus diberi gelar juara jika musim ini tak rampung. Ia memberikan jawaban ini ketika menjadi pengisi dalam acara Emma Barnett Show.

Namun di sisi lain, ia lebih setuju jika kompetisi bergulir kembali. Hanya saja jika situasi dan kondisi sudah memungkinkan dan dirasa aman.

"Pertanyaannya, kapan kita bisa kembali bermain dan bagi saya, kita harus menunggu. Tak peduli berapa lama itu." tegas Barnes.

Tak Harus Sesuai Jadwal Konvensional


Barnes sangat menyarankan dilanjutkannya kompetisi ini jika keadaan sudah benar-benar aman. Lalu, tak perlu ada jeda kompetisi, jadi liga musim depan akan langsung dimulai ketika musim ini telah rampung.

"Sepak bola, sekolah dan kehidupan tak seperti Natal. Natal pasti harus jatuh pada 25 Desember. Tahun baru pasti jatuh pada 1 Januari," tuturnya.

"Sekolah tak harus seperti itu, sepak bola tak harus Agustus hingga Mei. Anda sebenarnya bisa menyesuaikan, terutama di masa seperti ini ketika kita harus melakukannya dan itu bukanlah melakukan pengorbanan. Kita hanya mengubah rentang waktu. Ini yang harus kita lakukan," ucapnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.