Kemenangan dan Kekalahan Terbesar 5 Klub Top Premier League


Berita Hobi Bola - Tim Premier League pastinya pernah memetik kemenangan dengan skor fantastis dalam perjalanan karirnya. Namun tak sedikit pula yang harus merasakan kekalahan memalukan. Dua kutub skor ini membuktikan jika Premier League merupakan liga yang sangat ketat dan menjadi kompetisi terbaik di dunia.

Musim ini, Leicester City mampu memetik kemenangan 9-0 saat lawatannya ke markas Southampton. Jika Leicester saja bisa melakukannya, pasti 5 klub besar Premier League pernah melakukannya juga.

Lima klub besar yang dimaksud adalah Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Manchester City. Kelimanya pernah mendapatkan kemenangan besar dan juga mengalami kekalahan besar.

Berapa saja skor-skor terbesar kekalahan dan kemenangan yang mereka alami? Berikut ini adalah uraiannya untuk anda!

Arsenal

Kemenangan terbesar: 7-0 (vs Everton 11 Mei 2005) & (vs Middlesbrough 14 Januari 2006)
Kekalahan terbesar: 2-8 (vs Manchester United 28 Agustus 2011)

Arsenal pernah menjalani masa-masa emas mereka dipertengahan era 2000-an di bawah asuhan Arsene Wenger. Sepanjang sejarah, hasil 7-0 merupakan kemenangan terbesar yang pernah diraih Arsenal.

Sayangnya, selain pernah berjaya di bawah Wenger, level Arsenal pun merosot di bawah asuhan Wenger. Kekalahan 2-8 atas Manchester United merupakan momen terburuk yang pernah didapatkan oleh The Gunners

Chelsea

Kemenangan terbesar: 8-0 (vs Wigan 9 Mei 2010) & (vs Aston Villa 23 Desember 2012)
Kekalahan terbesar: 0-6 (vs Manchester City 10 Februari 2019)

Chelsea bisa bersaing menjadi salah satu raksasa di Premier League sejak kedatangan Roman Abramovich. Meski sering berganti pelatih, Chelsea masih bisa menjaga level permainan mereka. Salah satu contohnya adalah saat mereka berhasil mengalahkan Wigan dan Aston Villa dengan skor 8-0.

Namun, Chelsea juga sempat mengalami penurunan kualitas permainan. Masih teringat jelas tahun lalu Manchester City berhasil menghajar The Blues dengan skor telat 6 gol tanpa balas.

Liverpool

Kemenangan terbesar: 7-1 (vs Southampton 16 Januari 1999)
Kekalahan terbesar: 1-6 (vs Stoke City 24 Mei 2015)

Rekor lama, namun jika dilihat performa yang ditampilan Liverpool saat ini, bukan tidak mungkin dalam beberapa waktu kedepan rekor tersebut akan segera terpecahkan. Liverpool saat ini sedang menjalani masa terbaiknya bersama Jurgen Klopp.

Beberapa tahun lalu dalam usaha membangkitkan performa tim, Liverpool pernah menelan kekalahan memalukan. Dan nahasnya kekalahan 1-6 atas Stoke City merupakan pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Steven Gerrard bersama The Reds.

Manchester City

Kemenangan terbesar: 8-0 (vs Watford 21 September 2019)
Kekalahan terbesar: 1-8 (vs Middlesbourgh 11 Mei 2008)

Kemenangan besar yang belum lama terjadi dan pastinya masih teringat jelas kala The Citizen menghajar Watford dengan skor telak 8 gol tanpa balas tahun lalu. Hanya butuh 18 menit saja, Manchester City berhasil mencetak 5 gol dan kemudian ditambah 3 gol yang berhasil tercipta pada babak kedua.

The Citizen juga pernah mengalami pertandingan dengan skor besar lainnya. Kali ini giliran pasukan Manchester City yang dihajar oleh Middlesbourh. The Citizen yang kala itu dilatih oleh Sven-Goran Eriksson harus bertekuk lutut setelah dihajar oleh pasukan Gareth Southgate dengan skor 1-8.

Manchester United

Kemenangan terbesar: 9-0 (vs Ipswich Town 4 Maret 1995)
Kekalahan terbesar: 1-6 (vs Manchester City 23 Oktober 2011)

Rekor kemenangan terbesar The Red Devil hingga saat ini, kala membungkam tim Ipswich Town dengan 9 gol tanpa balas. Kala itu Manchester United berada pada masa emas saat ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

Namun, dibalik masa emas bersama Sir Alex Ferguson, Manchester United juga pernah mengalami kekalahan yang sulit dilupakan. Pada tahun 2011, Manchester United harus mengalami kekalahan atas rival sekota mereka Manchester City dengan skor 6-1. Bahkan pasukan The Red Devil harus menelan kekalahan tersebut didepan pendukungnya sendiri di Old Trafford.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.