Alasan di Balik Keputusan Roman Abramovich Beli Chelsea


Berita Bola - Abramovich telah menjadi pemilik The Blues selama 17 tahun terakhir dan belum ada tanda-tanda kehilangan gairah untuk tim ini. Anggota direksi Chelsea, Eugene Tenenbaum menjelaskan alasan sang bos membeli klub ini pada tahun 2003.

Tenenbaum menyebut jika Roman Abramovich menyukai tantangan yang pada saat itu membeli Chelsea dengan harga £140 juta. Hal ini menjadi awal kesuksesan klub yang berhasil menghasilkan 16 trofi bergengsi selama 17 tahun tersebut.

Tenenbaum yang merupakan salah satu rekan bisnis terdekat Abramovich menjelaskan bahwa miliarder berdarah Israel-Russia tersebut memiliki tekat untuk membawa klub sepakbola yang sudah mapan untuk naik ke level yang lebih tinggi.
"Ia seorang pengusaha, suka tantangan. Begitu ia fokus, bukan lagi bicara keberuntungan," ungkap Tenenbaum kepada Forbes.
"Ia suka memahami arti dari sebuah proyek dan melibatkan dirinya untuk jangka panjang. Ia suka mengejar suatu hasil. Ia suka kemenangan dan ia ingin membantu klub."
"Dalam sepakbola, hal yang menarik adalah bahwa Anda mengatur rencana Anda, mengeksekusinya, dan kemudian setiap pekan Anda memiliki validasi apakah rencana itu berjalan dengan tepat."
Proses pembelian klub oleh Abramovich menjadi salah satu penanda era baru di Premier League, karena itu merupakan kali pertama sebuah klub dibeli oleh investor asing. Investasi besar-besaran yang dilakukan Abramovich yang berbuah kesuksesan menjadi contoh bagi klub lain seperti Manchester City yang juga diambil alih oleh pemilik asing.
Selain membeli klub, Tenenbaum menjelaskan bahwa investasi lain sudah berhasil ditanamkan oleh Abramovich. Diantaranya adalah dengan membangun pusat pelatihan baru, tim wanita dan kegiatan amal yang memiliki dampak besar.
Meskipun sudah hampir dua dekade menjadi orang nomor satu klub ini, Abramovich masih belum kehilangan gairah untuk terus memajukan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.