Klub Premier League Sepakat Mulai Latihan Kembali Juni Mendatang


Berita Hobi Bola
- Operator pelaksana Premier League mengumumkan bahwa para kontestan sepakat kembali melakukan latihan secara tim mulai Selasa (19/5/2020) hari ini. Keputusan ini diambil klub secara mutlak saat mereka melakukan pertemuan mengenai rencana 'Project Restart' pada Senin (18/5/2020) kemarin.

Rencananya, kompetisi Premier League akan kembali bergulir pada 13 Juni mendatang. Namun rencana ini masih memiliki kemungkinan diundur satu hingga dua minggu.

Pernyataan Premier League

"Pemegang saham Premier League hari ini memilih dengan suara bulat untuk kembali menggelar latihan grup kecil mulai besok [Selasa] sore, langkah pertama menuju rencana melanjutkan Premier League ketika aman dilakukan."

"Langkah awal ini disepakati setelah melakukan konsultas dengan pemain, manajer, dokter klub, ahli independen dan pemerintah. Protokol medis yang ketat dengan standar tertinggi bakal memastikan semuanya kembali ke latihan dengan lingkungan yang paling aman."

"Kesehatan dan kesejahteraan semua partisipan merupakan prioritas Premier League dan kembali berlatih secara aman merupakan proses bertahap. Konsultasi secara penuh akan dilanjutkan dengan pemain, manajer, klub, PFA dan LMA sementara protokol untuk latihan dengan kontak fisik tengah dikembangkan."

Memperketat Protokol

Sejumlah aturan ketat terdapat dalam protokol resmi dari latihan ini. BBC menyebutkan bahwa tekel dilarang dalam sesi latihan yang hanya boleh diikuti maksimal sebanyak lima pemain ini.

Selain itu, semua perangkat yang berada di lapangan seperti bendera pojok, cona, tiang gawang hingga permukaan lapangan akan disemprotkan cairan disinfektan setiap selesai sesi latihan.

Selain itu, semua pemain dan staf klub wajib melakukan pengecekan dan tes virus corona sebanyak dua kali dalam sepekan. Serta kewajiban untuk mengecek suhu badan setiap sebelum melakukan sesi latihan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.