Rabu, 27 Maret 2019

Resmi, Lucas Hernandez Gabung Bayern Munchen Pada Musim Depan

Resmi, Lucas Hernandez Gabung Bayern Munchen Pada Musim Depan

HOBIGAME- Bayern Munchen memulai pergerakan untuk menyambut musim baru. Setelah mengunci jasa Benjamin Pavard, kali ini mereka sukses menuntaskan transfer pemain Timnas Prancis lainnya, yakni Lucas Hernandez.

Seperti halnya Pavard, Hernandez juga turut serta dalam kesuksesan Les Blues meraih gelar Piala Dunia 2018 kemarin. Namun itu bukan momen pertama pemain berumur 23 tahun tersebut menyita mata publik, sebab ia telah mendulang cukup banyak kesuksesan di Atletico Madrid.

Bermain di beragam posisi pada sektor pertahanan Atletico Madrid selama lima musim, ia berhasil mempersembahkan total dua trofi dari berbagai ajang. Salah satunya datang dari kompetisi kasta kedua Eropa, yakni Liga Europa, pada akhir musim kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Setelah ini, ia akan menjalani kiprahnya bersama Bayern Munchen. Pada situs resmi klub disebutkan bahwa Hernandez diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Selain itu, Die Bavarians juga harus mengucurkan dana sebesar 80 juta euro sebagai mahar pembeliannya dari Atletico Madrid.

"Saya sangat senang bahwa kami berhasil mendapatkan salah satu bek terbaik di dunia serta juara Piala Dunia dalam diri Lucas Hernandez," tutur direktur olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic, seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

"Lucas bisa bermain di sektor tengah pertahanan dan sisi kiri. Selain itu, Lucas akan melanjutkan tradisi apik kami dengan pemain sepak bola asal Prancis dan juga mengembangkan tim kami," lanjutnya.

Dari hasil tes medis, diketahui bahwa Lucas Hernandez saat ini tengah mengalami cedera ligamen di kaki kanannya. Namun tim dokter telah memastikan bahwa sang pemain bisa bermain sejak awal musim 2019/2020 mendatang.

Hernandez sendiri tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya setelah proses transfer ke Munchen rampung. Namun dirinya juga tetap berterima kasih kepada Los Rojiblancos yang menjadi tempat untuk dirinya mencuri perhatian banyak klub besar.

"Ini adalah hari terpenting dalam karir sepak bola saya. Bayern Munchen adalha salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga bisa berjuang mendapatkan semua gelar yang mungkin bisa diraih bersama Bayern," ucap Hernandez.

"Saya ingin berterima kasih kepada Atletico, manajemen, pelatih, rekan setim saya, serta fans untuk 12 tahun yang indah ini. Atletico akan selalu menjadi bagian dari saya. Sekarang saya ingin mengambil langkah selanjutnya bersama FC Bayern," tandasnya.

Lucas Hernandez lahir di Marseille, Prancis, namun kiprahnya di dunia sepak bola justru dimulai bersama klub Spanyol, Rayo Majadahonda. Pada tahun 2007, ia memutuskan untuk menyeberang ke Atletico Madrid dan mencatatkan penampilan debutnya di tahun 2014.