Selasa, 26 Maret 2019

Alami Cedera Hamstring, Ronaldo: Tak Perlu Khawatir


Alami Cedera Hamstring, Ronaldo: Tak Perlu Khawatir
HOBIGAME- Cristiano Ronaldo mengalami cedera saat membela timnas Portugal pada laga kontra Serbia di Kualifikasi Euro 2020, Selasa (26/3) dini hari WIB. Namun, Ronaldo tidak mengkhawatirkan kondisi cedera yang dialaminya.

Ronaldo bermain sejak menit awal saat Portugal menjamu Serbia. Ini adalah laga kedua pemain 34 tahun untuk Selecao das Quinas pasca rehat membela timnas usai ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Pada laga perdana melawan Ukraina, Ronaldo mampu menyelesaikan laga dengan penuh. Namun, tidak saat berjumpa Serbia. Mega bintang Juventus tersebut harus keluar lapangan dengan ditandu tim medis pada menit ke-30.

Ronaldo cedera hamstring. Seperti apa kondisi Ronaldo? Apakah dia akan absen di perempat final Liga Champions? Simak selengkapnya di bawah ini.

Tidak Perlu Khawatir
Cristiano Ronaldo tidak menampik jika dia mengalami cedera. Namun, dia juga memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja. Memang dia belum menjalani pemeriksaan secara medis, tapi Ronaldo merasa tubuhnya baik-baik saja.

"Saya tidak perlu merasa khawatir, sebab saya tahu dengan baik tubuh saya," ujar Ronaldo dikutip dari Goal International.

Cedera yang dialami oleh Ronaldo memang jadi kabar buruk bagi Juventus. Sebab, dua pekan mendatang, Si Nyonya Tua bakal berjumpa Ajax di perempat final Liga Champions. Tenaga Ronaldo sangat dibutuhkan oleh Juve.

"Itulah yang terjadi, ini sepak bola. Siapa pun yang ada di sana punya resiko cedera. Saya tenang karena saya tahu bahwa saya akan kembali dengan baik dalam satu atau dua pekan ke depan," sambung eks pemain Real Madrid tersebut.

Peran Kruasial Ronaldo
Sebelum jeda internasional, Ronaldo sudah mendapat istirahat satu laga dari Juventus. Peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut tidak bermain di laga melawan Genoa. Hasilnya, Juve kalah dengan skor 2-0. Kekalahan pertama Juve di Serie A musim ini.

Sepekan sebelumnya, Juventus menang dengan skor 3-0 atas Atletico Madrid di babak 16 Besar Liga Champions. Hasil ini membuat Juve unggul agregat 3-2 atas tim asal Spanyol. Juve pun lolos ke babak perempat final.

Siapa yang jadi bintang kemenangan Juve atas Atletico? Ya, Ronaldo.

Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Los Colconeros. Dia memimpin Juve melaju ke perempat final. Peran Ronaldo sangat vital bagi Juve. Dan, kini Ronaldo sedang mengalami cedera hamstring usai memperkuat timnas Portugal.