Selasa, 19 Maret 2019

Mourinho: Mbappe Lebih Mahal dari Messi dan Ronaldo


Mourinho: Mbappe Lebih Mahal dari Messi dan Ronaldo

Jose Mourinho menilai jika pemain dengan harga paling mahal di dunia saat ini dipegang oleh Kylian Mbappe. Sebab, dalam analisa Mourinho, Mbappe adalah pemain muda dan masa dengan yang sangat cerah. Dua hal itu jadi kelebihan Mbappe.

Mbappe kerap disebut sebagai calon pemain terbaik dunia di masa depan. Tahun 2018 lalu, Mbappe mengantar Prancis jadi juara Piala Dunia. Dia mencetak gol di laga final dan jadi pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.

Pemain yang kini berusia 20 tahun juga jadi andalan di PSG. Musim lalu dia mampu mencetak 13 gol untuk PSG di Ligue 1. Dan, hingga pekan ke-29 Ligue 1 musim 2018/19, jumlah gol Mbappe sudah melonjak dua kali lipat dari musim lalu.

Seperti apa komentar Mourinho terkait status Mbappe sebagai pemain paling berharga di dunia? Simak selengkapnya di bawah ini.

Lebih dari Messi dan Ronaldo

Jose Mourinho menilai jika nilai dari Kylian Mbape pada saat ini berada di atas dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahkan, pria berusia 56 tahun juga menyebut Mbappe masih berada di atas Neymar.

"Untuk pemain seperti Mbappe, saat Anda bicara soal masa depan, Anda tidak perlu mengatakan apa yang akan terjadi lima tahun atau 10 tahun ke depan. Fokus pada kondisi sekarang. Dia sungguh luar biasa," ucap Mourinho pada beIN Sports.

"Saya pikir, berdasarkan pada usia dan melihat Ronaldo dan Messi keduanya sudah di atas 30 tahun dan Neymar berusia 27 tahun, saat Anda pergi ke bursa transfer dan usia adalah faktornya, saya rasa dia adalah pemain paling berharga di dunia," imbuhnya.

Messi saat ini sudah berusia 31 tahun, dia akan merayakan ulang tahun ke-32 pada 24 Juni. Sementara, Ronaldo kini sudah berusia 34 tahun.

Soal Kualitas

Bukan hanya karena faktor usia saja yang membuat Jose Mourinho melabeli Kylian Mbappe sebagai pemain paling berharga. Tapi, juga soal talenta. Eks manajer Manchester United tersebut merasa Mbappe punya talenta yang besar dan tidak bisa dipungkiri lagi.

"Terkait dengan kualitas Mbappe, dia sungguh tidak bisa dipercaya. Hanya kata itu saja untuk menggambarkannya. Itu punya arti segalanya. Dalam hal hipotesis bursa transfer, dia sekarang adalah pemain sepak bola paling mahal di dunia," tutup Mourinho.