Kamis, 28 Maret 2019

Jangankan Empat Besar, Arsenal Disebut Juga Mampu Menjuarai Liga Europa

Jangankan Empat Besar, Arsenal Disebut Juga Mampu Menjuarai Liga Europa


HOBIGAME-Mantan pemain Arsenal, Robert Pires mengaku puas dengan kinerja Unai Emery. Dia menyebut bahwa Emery sudah mengembangkan Arsenal sejak dipercaya menangani klub tersebut awal musim ini, juga menjaga peluang kembali ke Liga Champions musim depan.

Misi utama Arsenal saat ini memang kembali ke Liga Champions. The Gunners punya dua cara untuk melakukan itu: dengan mengakhiri musim di empat besar Premier League atau dengan menjuarai Liga Europa.

Kedua opsi tersebut tidak mudah. Di Premier League, Arsenal harus bersaing dengan tiga tim kuat lainnya: Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Lalu, di Liga Europa mereka harus melawan Napoli di perempat final.

Biar begitu, Pires yakin Emery adalah pelatih yang tepat untuk


Berada di Jalan yang Tepat
Menurut Pires, keberhasilan Emery terbukti pada posisi Arsenal saat ini. Pertama, mereka bersaing ketat di empat besar. Kedua, mereka juga memiliki peluang besar untuk menjuarai Liga Europa.

"Saya kira Unai Emery adalah pelatih yang bagus, dia sudah meraih beberapa gelar bersama Sevilla, bersama PSG," kata Pires kepada ESPN.

"Untuk akhir musim ini, dia punya dua target: mencapai empat besar, dan - kenapa tidak - menjuarai kompetisi Liga Europa."

"Karena itulah Arsenal berada di jalan yang sangat bagus dan karena itulah saya percaya diri serta sangat positif ketika harus berbicara soal Arsenal," lanjut dia.

Bisa Keduanya
Pires mengakui memenuhi dua target itu sulit, tetapi dia percaya Arsenal bisa melakukan itu. Skuat Arsenal saat ini bagus, semua pemain percaya diri, dan karena itulah dia yakin Emery mampu melakukan itu.

"Saya pikir mereka bisa meraih kedua target itu. Tentu saja itu akan sangat sulit, tetapi skuat kami sangat bagus, kami punya kualitas bagus."

"Semua pemain sekarang sangat percaya diri, khususnya Mesut Ozil - sebab dia adalah salah satu pemain terbaik di Premier League," Pires menambahkan.

"Jadi karena itulah Unai Emery dan skuat sangat percaya diri untuk memenuhi dua target: empat besar dan jika mungkin mengangkat trofi [Liga Europa]," pungkasnya.