Rabu, 15 Mei 2019

Ingin 'Pulkam', Guardiola Mungkin akan Tinggalkan Manchester City

Ingin 'Pulkam', Guardiola Mungkin akan Tinggalkan Manchester City

Hobi Game - Dengan serangkaian prestasinya, jelas Manchester City bakalan melakukan segala cara demi mempertahankan Josep Guardiola. Tapi kata teman lama sang pelatih, Rivaldo, karir pria asal Spanyol itu mungkin saja akan pulang kampung pada musim depan.

Baru-baru ini, Guardiola berhasil mempersembahkan gelar Premier League usai mengalahkan Brighton pada pekan terakhir dengan skor 4-1. Itu adalah gelar kedua yang disumbangkan oleh Guardiola hanya dalam rentang waktu dua musim saja.

Sebelum itu, tepatnya di bulan Februari lalu, pria berumur 48 tahun tersebut juga telah mempersembahkan gelar Carabao Cup untuk Manchester City. Seolah belum cukup, mereka pun berpeluang menjadi juara di ajang FA Cup.

Guardiola Pulang Kampung?

Empat gelar telah diraih sejak kedatangannya ke Etihad Stadium pada tahun 2016 lalu, dan kemungkinan besar bisa bertambah di musim-musim berikutnya. Jadi wajar jika Manchester City bakalan berupaya keras untuk menahan Guardiola dari segala godaan klub besar.

Ketertarikan sempat datang dari Juventus, yang disebut sedang mencari sosok pengganti Massimiliano Allegri. Namun rumor tersebut sepertinya tak akan terjadi, setidaknya bukan pada musim panas mendatang.

Tetapi, kebersamaan Guardiola dan City diyakini akan berakhir dalam waktu dekat. Keinginan sang pelatih untuk kembali ke kampung halamannya begitu besar, apalagi mayoritas keluarganya ada di sana. Rivaldo percaya bahwa kepulangan Guardiola mungkin saja terjadi.

"Saya berkata seperti ini karena Pep tidak senang berada jauh dari keluarga serta teman-temannya, dan dia sangat menikmati waktu-waktu yang ia habiskan bersama mereka. Jadi kemungkinan pulang ke Spanyol mungkin akan membantu," tutur Rivaldo kepada Betfair.

Terkejut Melihat Torehan Guardiola

Rivaldo dan Guardiola memiliki hubungan yang sangat dekat. Wajar saja, sebab keduanya bahu membahu menjadi tumpuan Barcelona selama lima tahun. Rivaldo bercerita sedikit soal masa lalunya dengan Guardiola, termasuk niatannya menjadi pelatih yang terwujud.

"Saat saya bermain dengan Pep, dia pernah berkata di ruang ganti bahwa dia akan menjadi seorang pelatih di masa depan, tapi saya tak pernah berpikir dia bisa menjadi sebagus ini dan meraih kesuksesan di setiap klub yang ia asuh," lanjutnya.

"Pep selalu menunjukkan ambisi menjadi pelatih dan saya hanya bisa senang melihat banyak hal bekerja untuknya, karena dia adalah pelatih terbaik di dunia tanpa perlu diragukan lagi," tandasnya.

Selalu Menyumbang Piala

Ya, Guardiola selalu mempersembahkan trofi bagi setiap klub yang dia asuh. Dan sejauh ini, selain Manchester City, Guardiola juga pernah menyumbang sejumlah prestasi kepada Barcelona dan juga klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.