Premier League 2019/20: Manchester City 5-0 Burnley


Berita Hobi Bola - Manchester City berhasil memetik kemenangan besar kala menjamu Burnley pada pekan ke-30 Premier League 2019/20. Bermain di Etihad Stadium, Selasa (23/06/2020) dini hari tadi, sang juara bertahan berhasil menang telak dengan lima gol tanpa balas.

Dimulai pada menit ke-22, pesta gol The Citizen dibuka oleh Phil Foden. Gol Manchester City dicetak oleh Phil Foden (2), Riyad Mahrez (2) dan David Silva. Hasil membuktikan jika kedua tim memang memiliki level yang berbeda.

Dengan raihan tiga poin ini membuat City tetap kokoh diperingkat kedua dengan 63 poin, terpaut 20 poin dengan Liverpool yang berada di puncak kelasemen. Sementara Burnley tetap berada di peringkat ke-11 kelasemen sementara.

Babak Pertama

Seperti yang sudah diduga, 10 menit pertama pertandingan baru dimulai sangat didominasi oleh Manchester City. Hal ini memaksa Burnley bermain full defensif. Pola permainan ini terus berlanjut hingga 10 menit berikutnya. Namun hal ini membuat pemain Burnley mencoba untuk lepas dari tekanan.

Tetapi petaka bagi Burnley dimulai pada menit ke-22. Berawal dari tendangan sudut jarak dekat, Bernado Silva mengirimkan bola untuk Foden di tepi kotak pinalti. Meski dalam keadaan tertekan, Foden bisa menemukan celah. Ia berhasil melakukan tembakan ke sudut kanan bawah yang tidak dapat dijangkau oleh kiper. 1-0 Manchester City membuka keunggulan.

Setelah kebobolan satu gol, Burnley lebih berani tampil percaya diri dan mulai mencoba menyerang. Namun, lagi-lagi City yang bisa mencuri gol. Kali ini Riyan Mahrez yang menjadi aktor pencetak gol kedua mereka. Memasuki menit ke-43 Fernandinho berhasil memberikan umpan akurat kepada Mahrez. Kemudian ia berlari melewati beberapa bek dan melepaskan tembakan rendah yang tidak bisa dijangkau oleh sang kiper.

Setelah dikira 2 gol sudah cukup untuk babak pertama, ternyata City kembali mendapatkan peluang. Kali ini dari titik putih setelah Aguero dilanggar keras di dalam kotak pinalti. Aguero pun terpaksa diganti karena mengalami pelanggaran keras dari pemain Burnley.

Mahrez yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. 3-0 City menutup babak pertama.

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua baru saja dimulai, tuan rumah kembali berhasil menambah keunggual. Kali ini melalui kerjasama apik oleh duo Silva. Menerima umpan daerah dari Foden, Bernardo yang masih berada di posisi onside berhasil menyalurkan bola untuk David Silva. Sudah berdiri bebas, Silva tinggal melakukan tendangan keras jarak dekat untuk mencetak gol. 4-0 City makin tak terbendung.

Masuk menit ke-63, Manchester City kembali berhasil mencetak gol ke-5. Jesus yang punya ruang tembak di tengah kotak pinalti lebih memilih memberikan peluang kepada Foden. Ia kemudian berhasil melakukan tembakan dari sudut sempit .Manchester City 5-0 Burnley.

Unggul lima gol tidak membuat City mengendurkan penyerangannya. Serangan demi serangan terus digencarkan terus diterima oleh Burnley. Namun memasuki 10 menit terakhir, City terlihat mulai mengurangi intensitas serangan. Dan hasilnya tidak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan berbunyi.

Susunan Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho (61' A. Laporte), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez (61' K. De Bruyne), Sergio Aguero (45' Gabriel Jesus), Phil Foden (79' L. Sané).

Burnley XI (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (60' E. Pieters), Matej Vydra (88' M. Thompson).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.