Sabtu, 20 Juni 2020

Bundesliga 2019/20: RB Leipzig 0-2 Borussia Dortmund


Berita Hobi Bola - Borussia Dortmund berhasil mengamankan 3 poin kala bertandang ke Red Bull Arena Leipzig pada lanjutan Bundesliga 2019/20, Sabtu (20/06/2020). Pada pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Die Borussen dengan skor 0-2.

Leipzig selaku tuan rumah berhasil mendapatkan peluang kala pertandingan baru berjalan 8 menit. Emil Forsberg mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan first time. Namun sayang, tendangannya masih melambung jauh di atas gawang Dortmund.

Memasuki menit ke-16 giliran Dortmund yang melakukan serangan. Kali ini melalui bintang muda mereka,Erling Haaland. Namun, upayanya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang, Peter Gulacsi.

Pertandingan berlangsung seru, kedua tim saling jual beli serangan. Namun Dortmund yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi dari Haaland. Ia mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Giovanni Reyna pada menit ke-30.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Dortmund nyaris menambah keunggulan melalui Mateu Morey. Ia berusaha menjangkau umpan dari Haaland dengan kakinya, namun upayanya masih gagal.

Memasuki menit ke-69, Dortmund melakukan kerjasama apik di dalam area pertahanan Liepzig. Kembali Morey yang berhasil mendapatkan umpan, namun sekali lagi gagal menuntaskan menjadi gol.

Pada masa injury time babak kedua baru Dortmund bisa menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Haaland mencatatkan namanya pada papan skor. 2-0 untuk Dortmund yang bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Hasil ini membuat Dortmund kokoh di peringkat kedua dengan raihan 69 poin. Mereka juga berhasil menjauhi Leipzig dengan selisih 6 poin.


Susunan Pemain

RB Leipzig (4-3-1-2): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Marcel Sabitzer, Kevin Kampl, Angelino; Emil Forsberg; Timo Werner, Patrik Schick.

Borussia Dortmund (3-4-3): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Emre Can, Mats Hummels; Mateu Morey, Giovanni Reyna, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Thorgan Hazard, Julian Brandt, Erling Haaland.