Minggu, 21 Juni 2020

Premier League 2019/20: Aston Villa 1-2 Chelsea


Berita Hobi Bola - Chelsea berhasil membawa pulang 3 poin setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Aston Villa 1-2 pada pekan ke-30 Premier League. Pertandingan ini sendiri berlangsung tadi malam, Minggu (21/06/2020) di Villa Park.

Pada babak pertama, sejatinya Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol yang dicetak oleh Kortney Hause. Namun, The Blues berhasil bangkit babak kedua dan membalikkan keadaan berkat gol dari Christian Pulisic dan Olivier Giround.

Berkat 3 poin ini, Chelsea saat ini nyaman berada di peringkat ke-4 kelasemen sementara Premier League dengan raihan 51 poin. Sedangkan Aston Villa harus terpaku di peringkat ke-19 dengan 26 poin.

Berikut ini adalah jalannya pertandingan:

Babak Pertama

Tak banyak peluang yang berhasil didapatkan oleh kedua tim pada 20 menit awal babak pertama.Baik Aston Villa maupun Chelsea sangat berhati-hati di awal pertandingan kali ini. Mungkin ini juga dampak dari jeda panjang liga akibat Covid-19 yang mengharuskan semua pertandingan terhenti.

Secara perlahan kedua tim mulai berani membangun penyerangan dan bermain terbuka. Meski The Blues unggul jauh dari sisi penguasaan bola, namun Villa yang berhasil mencuri gol terlebih dahulu. Memasuki menit ke-43, Hause berhasil merobek gawang yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembalinya dari kamar ganti, Chelsea mulai mencoba menekan untuk mengejar ketertinggalan. Frank Lampard pun memasukkan Ross Barkley dan Pulisic. Masing-masing menggantikan Kovacic dan Ruben Loftus-Cheek.

Keputusan yang diambil sang pelatih ini terbukti sangat tepat. Memasuki menit ke-60 atau hanya lima menit setelah masuk ke lapangan, Pulisic sukses menyamakan skor berkat sontekannya meneruskan crossing Cesar Azpilicueta. 1-1 Chelsea menyamakan skor.

Hanya dua menit berselang, Chelsea sukses membalikkan kedudukan berkat aksi dari Giroud. Boomber asal Prancis itu membalikkan badan sebelum melakukan tendangan yang menjebol gawang Orjan Nyland. 1-2 Chelsea berbalik unggul.

Meski sudah unggul, ternyata Chelsea belum puas dan terus menerus melakukan gempuran ke dalam pertahanan Villa. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga penghujung pertandingan.

Susunan Pemain

Aston Villa: Orjan Nyland; Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Kortney Hause, Matt Targett; Conor Hourihane (Marvelous Nakamba 70'), Douglas Luiz, John McGinn (Jota 87'); Anwar El Ghazi (Trezeguet 70'), Keinan Davis (Mbwana Samatta 57'), Jack Grealish.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Ruben Loftus-Cheek (Christian Pulisic 55'), N’Golo Kante, Mateo Kovacic (Ross Barkley 55'); Willian (Reece James 90'), Olivier Giroud (Tammy Abraham 80'), Mason Mount