Selasa, 23 Juni 2020

La Liga Layaknya Leo Liga karena Terlalu Didominasi Lionel Messi


Berita Hobi Bola - Lionel Messi baru saja merayakan ulang tahunnya ke-33 pada Rabu (24/06/2020). Hingga saat ini Lionel Messi memiliki karir yang sangat bersinar. Hingga musim 2019/20, ia masih saja mendominasi La Liga.

Lionel Messi baru saja menyelesaikan laga pekan ke-31 La Liga. Pada pertandingan kali ini Barcelona berhasil memenangkan pertandingan kala berjumpa dengan Athletic Bilbao. Gol tunggal kemenangan Barcelona berhasil diciptakan oleh Ivan Rakitic.

Kemenangan ini menjadi kado indah bagi Lionel Messi yang tepat berusia 33 tahun. Sebab, dengan hasil ini berhasil menghantarkan Barcelona kembali ke puncak kelasemen dengan 68 poin. Mereka unggul tiga poin atas Real Madrid.

Dominasi Lionel Messi di La Liga

Satu assist yang ia berikan pada laga melawan Athletic Bilbao tersebut menegaskan dominasinya di La Liga 2019/20. Musim ini, ia telah mencatatkan 15 assist dan menjadi yang terbanyak di La Liga.

Bukan hanya menjadi top assist, Lionel Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak pada musim ini. Kapten timnas Argentina tersebut sudah berhasil membobol 21 kali gawang lawannya pada musim ini. Messi unggul 4 gol di atas Karim Benzema.

Bukan hanya dari segi gol dan assist, Lionel Messi unggul hampir pada semua statistik aksi menyerang. Lionel Messi menjadi pemain yang memiliki peluang paling banyak di La Liga dengan 67 peluang.

Bukan hanya itu, Lionel Messi menjadi pemain yang palin sering melewat lawan [147 kali]. Catatan lainnya ialah Leo menjadi pemain yang paling sering mencetak hattrick [3 kali]. Satu lagi, ia menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak pinalti [8 gol].

Catatan Menakjubkan Lionel Messi Lainnya

Mengutip dari Squawka, Lionel Messi juga memiliki catatan rekor lainnya. Pemain kelahiran Rosario itu kini tercatat mencetak minimal 15 gol dan 15 assist semusim di lima musim La Liga. Sulit bisa mendapatkan pemain yang bisa menandingi Lionel Messi.


Pada musim 2019/20, Lionel Messi menjadi pemain yang paling diandalkan oleh Barcelona. Hampir tidak mungkin ia menjadi penghuni bangku cadangan jika bukan karena ia cedera.Pada empat laga terakhir yang dimainkan Barcelona pasca pandemi corona, ia selalu dimainkan penuh. Walaupun jadwal liga sangat padat, namun tak sekalipun Quique berani mencadangkan Lionel Messi.