Premier League 2019/20: Brighton 2-1 Arsenal


Berita Hobi Bola - Arsenal kembali gagal mendapatkan hasil positif kala bertandang ke markas Brighton di ajang Premier League, Sabtu (20/06/2020). Bahkan pasukan Mikel Arteta harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah dengan skor 2-1.

Arsenal berupaya mendapatkan hasil positif setelah sebelumnya harus tumbang atas Manchester City beberapa hari lalu. Sejak awal laga, Arsenal berupaya menekan pertahanan dari Brghton. Terlihat sejak menit ke-2, di mana Aubameyang berusaha melepaskan tembakan akrobatik ke gawang Brighton. Namun sayang percobaan itu masih gagal.

Pada pertandingan ini dihiasi tabrakan keras yang terjadi antara kiper Arsenal, Bernd Leno dengan Neal Maupay. Hasilnya, Leno harus ditarik keluar setelah mengalami cedera pada menit ke-40 dan harus digantikan Emiliano Martinez.

Berbagai upaya telah dilakukan Arsenal dan Brighton. Namun sayang, kedua tim masih belum bisa mencetak gol dan babak pertama harus ditutup dengan kedudukan 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali melancarkan serangan cepat saat wasit baru meniup peluit mulainya pertandingan. Lagi-lagi Aubameyang mencoba membahayakan gawang Brighton. Namun upayanya kembali berhasil dimentahkan oleh kiper Brighton, Mat Ryan.

Memasuki menit ke-53, akhirnya Aubameyang berhasil menjebol gawang dari Brighton. Sayangnya, setelah wasit melihat tayangan VAR ternyata Aubameyang telah berada pada posisi offside. Kedudukan masih 0-0 untuk kedua tim.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta juga pada menit yang sama. Umpan dari Bukayo Saka membuat Nicolas Pepe bisa berlari bebas ke dalam jantung pertahanan Brighton. Ia melakukan serangan dari sisi kanan serangan dan melakukan tendangan melengkung indah dan mencetak gol. 1-0 untuk Arsenal.

Tetapi keunggulan itu tidak berlangsung lama. Brighton berhasil membalas pada menit ke-75 lewat aksi Lewis Dunk yang melakukan sontekan menggunakan tumitnya. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Memasuki masa injury time, Brighton berhasil membalikkan keadaan. Neal Maupay berhasil mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Anthony Connolly. Akhirnya tuan rumah berhasil mengamankan 3 poin dan menjauhkan diri dari zona degradasi.

Susunan Pemain:

Arsenal XI (4-3-3): Bernd Leno (Emiliano Martinez 40'); Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Dani Ceballos (Joe Willock 87'), Bukayo Saka (Kieran Tierney 87'); Nicolas Pepe (Ryan Nelson 87'), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 78'), Pierre-Emerick Aubameyang.

Brighton & Hove Albion XI (4-2-3-1): Mat Ryan; Ezequiel Schelotto (Martin Montoya 71'), Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Davy Propper, Yves Bissouma (Alexis Mac Allister 90'); Aaron Mooy (Solly March 46'), Pascal Gross (Anthony Connolly 71'), Leandro Trossard (Dale Stephens 87'); Neal Maupay

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.