Perubahan yang Perlu Dicoba Lampard Sebelum Menantang Manchester City


Berita Hobi Bola - Chelsea berhasil mendapatkan kemenangan penting setelah libur panjang pasca pandemi corona selama tiga bulan. Akhir pekan lalu, Chelsea berhasil memetik tiga poin setelah comeback manis melawan Aston Villa. Pada pertandingan itu, Chelsea berhasil menang dengan skor 1-2.

Kemenangan itu tentu saja menjadi sangat penting karena The Blues belum mencapat level terbaiknya musim ini. Terlebih lagi, pada pertandingan selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Manchester City yang saat ini berada di peringkat kedua kelasemen sementara. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada harii Jumat (26/06/2020) dini hari waktu Indonesia bagian barat. 

Pertandingan ini akan menjadi laga sulit bagi The Blues. Saat ini The Citizen sedang berada pada performa terbaik mereka. Lampard pasti tahu jika timnya tidak cukup hanya bermain bagus, namun mereka harus lebih baik lagi.

"Pertandingan kontra Man City bakal berbeda. Mereka adalah tim yang ingin menguasai bola, jadi bagian terpentingan pada permainan kami nanti adalah tekanan," Frank Lampard.

Untuk itu, banyak yang meyakini jika pada pertandingan nanti banyak perubahan yang dilakukan oleh Chelsea. Hal ini pastinya untuk menyamai level yang dimiliki oleh City. Apa saja perubahan yang dimaksud? Berikut ini adalah penjelasnya!

Reece James untuk Marcos Alonso

Reece James hanya merumput selama lima menit pada pertandingan sebelumnya. Ia bermain buruk, ceroboh dan kehilangan banyak bola.

Marcos Alonso bermain apik pada beberapa pertandingan terakhir. Namun jika harus menghadapi permainan aktif dari City, sepertinya Lampard harus bertaruh untuk memasukkan James.

Jika hal ini terjadi maka kemungkinan Cesar Azpilicueta akan bergeser ke kiri, kemudian James akan mengisi posisi bek kanan.

Kurt Zouma untuk Andreas Christensen

Lampard sepertinya harus memperbaiki posisi bek tengah dari Chelsea, oleh karena itu Kurt Zouma bisa kembali.

Meski tampak ceroboh, nampaknya Antonio Rudiger masih menjadi pemain Chelsea yang bisa tampil konsisten pada tiga pertandingan terakhir. Pengalaman yang dimilikinya bakal sangat diperlukan kala berjumpa dengan The Citizen

Hal ini berarti Lampard harus menduetkan Rudiger-Zouma untuk menghadang serangan Kevin de Bruyne dkk. Namun kedua bek tengah ini tidak boleh melakukan kesalahan.

Christian Pulisic untuk Ruben Loftus-Cheek

Pulisic merupakan pemain yang menjadi kunci kemenangan kala Chelsea memenangkan pertandingan atas Aston Villa akhir pekan lalu. Ia mencetak gol penyeimbang yang membuat semangat Chelsea kembali membara.

Sedangkan Loftus-Cheek beberapa kali tampak kesulitan pada kesempatan pertamanya jadi starter pekan lalu. Sepertinya ia akan kembali dicadangkan. Dengan demikian maka Pulisic bakal menjadi starter pada laga melawan City.

Lampard jelas tak boleh mengabaikan kesempatan ini, Pulisic sudah memberikan penampilan positif di musim debutnya ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.