Minggu, 21 Juni 2020

Bercelona Konfirmasi Cedera Frenkie de Jong, Belum Tahu Absen Hingga Kapan


Berita Hobi Bola - Raksasa La Liga Barcelona akhirnya mengkonfirmasi perihal cedera yang dialami oleh gelandang anyarnya, Frenkie de Jong dalam laga kontran Mallorca (13/06/2020) lalu.

Dalam laga pertama Barcelona setelah jeda panjang tersebut, Frenkie de Jong harus ditarik keluar pada menit ke-84 dan digantikan Junior Firpo.

Namun kemudian de Jong tidak bermain, bahkan tidak masuk tim dalam dua laga terakhir Barcelona, masing-masing ketika berhadapan dengan Leganes dan Sevilla.

Konfirmasi Barcelona

Saat ini, Barcelona tak yakin hingga kapan sang pemain harus absen karena mereka masih menunggu proses pemulihan gelandang asal Belanda tersebut.

"Penanganan klinis terhadap Frenkie de Jong menemukan adanya cedera di otot soleus  dari kaki kanannya. Evolusi cedera iniakan menentukan kapan de Jong bisa bermain lagi," demikian pernyataan Barcelona.

Meski demikian, dari kabar yang beredar, dikabarkan sang pemain diperkirakan bisa absen dalam beberapa pekan kedepan, bahkan bisa jadi hingga akhir musim.

Frenkie de Jong di Barcelona

Sejak datang ke Barceloa, de Jong belum menemukan performa terbaiknya. Meski demikian, pemain seharga 75 juta euro tersebut masih mendapatkan kesempatan bermain reguler di skuad Blaugrana.

Musim ini, de Jong sudah bermain sebanyak 38 pertandingan dan hanya absen dalam tiga pertandingan. Dari statistik, sang pemain sudah mempersembahkan dua gol dan dua assist untuk Barcelona.