Sabtu, 16 Mei 2020

Bundesliga: Borussia Dortmund 4 - 0 Schalke 04


Berita Hobi Bola - Borussia Dortmund harus melawan rival bebuyutannya, Schalke 04 setelah kurang lebih 2 bulan terhentinya kompetisi akibat pandemi virus corona. Laga pekan ke-26 Bundesliga ini berlangsung di Signal Iduna Park yang merupakan kandang dari Borussia Dortmund.

Bermain tanpa kehadiran penonton tidak mengurangi keganasan Dortmund. Die Borussen terus menerus menggempur pertahanan Schalke sampai akhirnya gol pertama tercipta melalui sang idola baru, Erling Haaland pada menit ke-29.

Keunggulan satu gol tak membuat Dortmund mengendurkan serangan. Memasuki menit ke-35, Achraf Hakimi menerobos lini belakang dan menyodorkan bola kepada Raphael Guerreiro. Namun, peluang tersebut tak berhasil dimaksimalkan oleh Guerreiro menjadi sebuah gol.

Pada akhirnya, Guerreiro mampu membubuhkan namanya di papan skor  beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Ia berhasil memaksimalkan umpan dari Julian Brandt. Dortmund unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Dortmund kembali sukses menambah keunggulannya. Kali ini Thorgan Hazard yang sukses membuat kiper Schalke, Markus Schubert memungut bola dari gawangnya. Dortmund berhasil unggul 3-0.

Setelah sekian lama terus menerus tertekan, akhirnya Schalke bisa menebar ancaman ke dalam jantung pertahanan Dortmund. Pada menit ke-55, Guido Burgstaller mencoba peruntungannya melalui tendangan jarak jauh. Sayangnya tembakannya masih bisa diselamatkan oleh Roman Burki.

Penderitaan Schalke ternyata belum usai, Dortmund berhasil mencetak gol keempatnya pada pertandingan ini. Kembali Guerreiro berhasil menjebol gawang Schubert usai menerima operan dari Haaland. Dortmund unggul 4-0.

Dortmund terus berusaha untuk menambah keunggulan. Namun, skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tim asuhan Lucien Favre berhasil mengamankan 3 angka dan terus menempel Munchen yang saat ini hanya terpaut 1 poin saja.