Jumat, 08 Mei 2020

Bersiap, Bundesliga Resmi Dilanjutkan Mulai 16 Mei Nanti


Berita Hobi Bola - Kompetisi Bundesliga akhirnya kembali bergulir melanjutkan musim 2019/20 yang rencananya akan dimulai pada tanggal 16 Mei nanti. Kompetisi ini direncanakan akan berakhir pada tanggal 27 Juni mendatang.

Sebelumnya, sama seperti semua liga di dunia, Bundesliga juga harus menghentikan kompetisi sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Beberapa hari lalu, pemerintah Jerman secara resmi kembali mengeluarkan izin kepada Bundesliga untuk melajutkan kompetisi. Pastinya jalannya kompetisi ini akan dijaga dengan aturan yang sangat ketat.

Keputusan Bundesliga

Setelah melakukan rapat pada hari Kamis (7/5/2020) kemarin, DFL selaku operator Bundesliga pun memutuskan untuk menggulirkan kembali kompetisi pada hari Sabtu, 16 Mei nanti.

Awalnya pertandingan akan dimulai pada tanggal 15 Mei. Namun pihak televisi pemegang hak siar menolak untuk melakukan pembayaran.dan jadwal harus diubah.

Kompetisi sendiri akan mulai spieltag atau pekan ke-26 dan rencananya bakal rampung pada 27 Juni mendatang.

Aturan Ketat

Sejumlah aturan ketat akan diberlakukan saat liga bergulir. Semua pemain diwajibkan untuk menjalani tes Covid-19 setidaknya satu kali dalam sepekan.

Selain itu, ketika pertandingan tersebut berlangsung hanya diperbolehkan maksimal 322 orang yang masuk ke dalam stadion. Sementara, setiap pemain harus tetap menjaga social distancing di bangku carangan.

Dan satu lagi, sesi konfrensi pers kini akan digelar secara virtual, sedangkan petugas medis harus menggunakan alat pelindung diri saat bertugas.