Kamis, 14 Mei 2020

40 Gol, Satu Haaland vs Delapan Penyerang Real Madrid


Berita Hobi Bola - Statistik tidak berbohong, Erling Braunt Haaland ternyata telah mencetak jumlah gol sebanyak sumbangsih lini serang Real Madrid musim ini. Hal ini membuktikan jika penyerang Real Madrid tak cukup tajam.

Haaland bersinar bersama RB Salzburg di paruh pertama musim ini. Selanjutnya ia juga bersinar di Borussia Dortmund sejak Januari 2020 lalu. Saat ini, Haaland adalah salah satu aset paling panas di bursa transfer.

Alasannya, striker 19 tahun tersebut sudah mencetak 40 gol musim ini yang terbagi untuk Salzburg dan Dortmund. Meski masih muda, Haaland tahu banyak cara untuk menjebol gawang lawan.

Uniknya, 40 gol Haaland itu ternyata lebih baik dari torehan gol semua penyerang Madrid. Mengapa begitu? Berikut penjelasan selengkapnya!

Masalah Madrid


Masalah Madrid musim ini cukup berat, Zidane harus berulang kali memutar otak. Musim ini sang pelatih melakukan transisi dan berusaha meregenerasi skuad Madrid dengan beberapa pemain muda dan sejumlah nama senior.

Salah satu masalah Madrid terletak pada lini serang. Sepeninggalan Ronaldo, Real Madrid membutuhkan striker tajam yang bisa diandalkan. Namun sejauh ini hanya Karim Benzema yang bisa diandalkan.

Benzema sudah mencetak 19 gol disemua kompetisi, tidak buruk namun masih sangat jauh dari harapan tim. Madrid membutuhkan striker yang mampu menutup lubang pasca kepergian Ronaldo.

Sebenarnya sudah ada Gareth Bale, tapi penyerang Wales itu justru lebih sering terlibat kontroversi dibandingakan memberikan kontribusi di lapangan.

40 Gol Haaland vs 40 Gol Penyerang Madrid

19 gol Benzema merupakan jumlah tertinggi diantara penyerang Real Madrid lainnya. Ada 8 penyerang yang dimiliki oleh Los Blancos musim ini, hampir semua berisikan nama-nama top, namun tidak bisa menyumbangkan gol sesuai harapan.

Jika Haaland mencetak 40 gol seorang diri pada musim ini, hal berbeda terjadi di Real Madrid. Mereka membutuhkan kombinasi dari 8 penyerang untuk menyamai angka tersebut.
  • Karim Benzema: 19 gol
  • Rodrygo: 7
  • Vinicius: 4
  • Gareth Bale: 3
  • Lucas Vazquez: 3
  • Luka Jovic: 2
  • Eden Hazard: 1
  • Mariano Diaz: 1

Menjadi Incaran

Melihat dari fakta di atas, sangat wajar jika Haaland menjadi incaran Madrid. Tim asal ibukota tersebut berusaha mendapatkan Haaland pada bursa transfer mendatang. Striker 19 tahun itu memang mencuri perhatian banyak klub.